Shadow Word generated at Pimp-My-Profile.com

Minggu, 26 September 2010

DEBIT'S DIARY: MEKANIKA 1B

26 SEPTEMBER 2010


Kami berkumpul lagi... Hari minggu ini di Jurusan Teknik Fisika kami mengikuti MEKANIKA... Bersyukur sekali anggota kami on-time!! Pertama berkunpul kami langsung memainkan Games lagi sebagai pemanasan.. Namanya TUPAI DAN POHON. 2 orang berpasangan menjadi pohon, satu orang bernaung pada pasangan Pohon ini dan dia menjadi tupai. Nah di sini konsentrasi kami diuji. Ketika narasi dibacakan, kita harus mencermati kata BANJIR, BADAI dan TOPAN. Jika BANJIR maka TUPAI harus berpindah ke lain POHON. Jika BADAI maka POHON haruslah mengganti pasangannya. Jika TOPAN, SEMUA BEBAS BERGANTI PASANGAN. Nah di sini kesusahan games ini terlihat. Tidak ada yang menang atau kalah di sini (karena yang kalah diampuni dari hukuman, haha). Setidaknya konsentrasi dan kerjasama kami dilatih.


Setelah itu ada acara kepemanduan. Sembari sarapan, kami mengumpulkan tugas dan absen.. Setelah itu kami menuju ruang TN VII untuk materi. Materi hari ini membahas tentang melatih Softskills. Menarik, ternyata Softskills bisa juga dilatih dari sesuatu yang simpel, misal cara duduk, berdiri, senyum, dan lain lain. Setelah itu ada kepemanduan lagi.. Kami sharing, membahas apa yang selama ini sudah kami dapat. Menanyakan kehidupan mahasiswa dan juga berorganisasi itu bagaimana. Cukup menyenangkan dan bisa berbagi pengalaman juga dengan kakak-kakak.


Setelah itu ada presentasi Karya Aplikatif... Teman Fistek memang cerdas-cerdas, dari kemarin selalu menampilkan karya yang bagus. Dan karyanya selalu saja kreatif. Setelah sesi presentasi karya aplikatif selesai, ada penugasan untuk individu, lalu kami ditegur sangat keras oleh kakak-kakak panitia. Ada yang masih terlambat dan juga tidak mengumpulkan tugas.. Lalu kami berjanji agar di MEKANIKA 2 tidak ada yang terlambat, dan jika ada yang melanggar lagi, kami akan dihukum bersama. Kaget juga ketika setelah itu ada Pemandu kelompok yang ditegur, ternyata DIA LAGI BERULANG TAHUN.. Setelah acara selesai, yang beragama Muslim ada AAI, dan yang non-Muslim boleh pulang...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar